Kamis, 04 Januari 2018

Makanan Halal di Jepang untuk Wisatawan Muslim


1. Matsuri, Noda

Matsuri, Noda
Salah satu lokasi untuk menikmati makanan halal adalah Matsuri yang berada di kawasan Osaka. Osaka itu sendiri juga memiliki beberapa Wisata Musim Gugur di Jepang yang menarik. Walau merupakan salah satu tempat makan halal, makanan di sana dibuat oleh koki asli Jepang, sehingga cita rasa asli masakan Jepang masih bisa dinikmati.
Salah satu makanan yang enak dan disukai adalah ramen Matsuri. Ramen di kedai ini bahkan dibilang menjadi salah satu ramen terenak dari yang lainnya. Selain itu ada juga makanan enak lainnya yang bisa dicoba.
Ruangan makan di Kedai Matsuri ini cukup luas dan terbagi ke dalam dua bagian, yaitu lesehan dan tempat makan biasa. Walau baru dibuka di tahun 2016 lalu, tempat makan ini sudah cukup dikenal sebagai tempat makan makanan halal yang berada di Jepang. Lokasinya dekat dengan objek wisata Universal Studio Japan.

2. Saojibo Soba, Kansai

Saojibo Soba, Kansai
Ada lagi salah satu tempat untuk mendapatkan makanan halal di Jepang, yaitu Sojibo SOba. Seperti namanya, menu makanan yang dijual di sana kebanyakan adalah mie soba. Rasanya sangat enak dan khas Jepang.
Namun porsi makanan di tempat ini terbilang besar. Sehingga salah satu Tips Liburan Hemat ke Jepang adalah membeli satu porsi makanan namun untuk dinikmati bersama rekan seperjalanan untuk menghemat biaya.
Untuk mencapai Saojibo Soba, Anda bisa datang ke Terminal 1 Kansai Airport, yaitu di lantai 3. Harga makanan di sana berkisar antara 590 sampai 1500 yen, tergantung varian masing-masing makanan.

3. Sanuki Udon, Kansai

Sanuki Udon, Kansai
Udon adalah nama dari salah satu jenis mie di Jepang. Karakteristiknya adalah tebal dengan rasa ikan yang sangat khas. Selain itu, biasanya mie udon juga disajikan dengan menu gorengan seperti tempura atau gorengan sayur.
Salah satu lokasi di Osaka untuk menikmati mie udon yang halal adalah di Sanuki Udon. Lokasinya berada di Terminal 1 Kansai Airport, tepatnya di lantai 2. Dekat dengan pintu kedatangan domestik.
Harga makanan di Sanuki Udon lebih murah daripada Saojibo Soba, walau keduanya sama-sama berada di Kansai Airport. Mungkin karena porsinya yang pas dan tidak terlalu banyak. Harga makanan di sana adalah sekitar 450 sampai 760 yen.

Paket Umroh 2018 by travel umroh murah, terbaik dan terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini Dia Restoran ‘Halal’ di Jerman

Jakarta, Aktual.co — Bagi Anda yang sedang berlibur ke Jerman, Anda tak perlu khawatir tidak menemukan makanan yang memiliki label ‘hal...