Kamis, 04 Januari 2018

Restoran Halal Wajib Coba di Hongkong

Explorer’s Club Restaurant (Hongkong Disneyland Park)
Hong Kong Disneyland selalu menjadi favorit destinasi wisata bagi wisatawan Indonesia. Anda yang mencari makanan halal, bisa langsung menuju ke area Mystic Point, yang menjadi lokasi Explorer’s Club Restaurant.
Explorer’s Club Restaurant menyajikan santapan dari Indonesia, Jepang, Korea Selatan, dan Asia Tenggara. Restoran ini memiliki lima ruangan dengan dekorasi negara-negara yang dikagumi oleh Lord Henry Mystic, sang pendirinya.
Kelima negara tersebut adalah China, India, Rusia, Moroko, dan Mesir. Eksterior ruangan didominasi arsitektur khas jaman Victoria, dengan sentuhan gaya Afrika Utara dan Indonesia.
Kisaran harga sekitar Rp 174.000-Rp 348.000. Stasiun MTR terdekat adalah MTR Disneyland Resort.
Casanova Pizzeria
Mencari pizza halal di Hong Kong? Silahkan datang ke Casanova Pizzeria. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan pizza khas Italia, tentu dengan bahan yang halal.
Tak hanya pizza, tersedia juga berbagai macam pilhan menu pasta untuk pengunjung. Apabila Anda sedang beristirahat di hotel, Anda bisa membeli dengan layanan antar yang disediakan oleh Casanova Pizza.
Kisaran harga  adalah Rp 113.000 (a la carte) sampai dengan Rp 716.000 (satu pizza 24 inch). Alamat di Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai. Stasiun MTR terdekat    : adalah MTR Causeway Bay Station, exit.

Dimsum di Islamic Center Canteen
Dimsum di Islamic Center Canteen(Dok. Islamic Center Canteen)
Islamic Center Canteen Cicipi beragam masakan China dan Kanton selagi di Hongkong. Islamic Center Canteen bisa menjadi pilihan. Di restoran ini menyajikan menu dimsum sebagaimana yang dijual di restoran lokal dimsum lainnya, namun versi halal.
Di malam hari, tersedia berbagai pilihan makanan cita rasa Kanton. Restoran ini adalah satu-satunya yang memiliki menu masakan Kanton halal di Hongkong. Pengunjung juga bisa melakukan ibadah sholat di mushola yang tersedia di Islamic Center Canteen. Lokasi Islamic Center Canteen mudah dijangkau dengan menggunakan MRT.
Kisaran harga di bawah Rp 174.000. Alamatnya di 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai. Stasiun MTR terdekat adalah MTR Causeway Bay Station, exit A

Lamb roll di Ma’s Restaurant
Lamb roll di Ma’s Restaurant(Dok. Ma’s Restaurant)
Ma’s Restaurant Bapak Ma dan keluarga, sang pendiri Ma’s Restaurant, telah lebih dari 40 tahun berpengalaman di bisnis kuliner. Ma’s Restaurant menyediakan menu makanan khas Hongkong dengan sedikit inovasi cita rasa dari China Barat Laut.
Selain makanannya, pengunjung juga dikelilingi dengan dekorasi restoran khas Hong Kong dengan gaya ‘Cha Chaan Teng’. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah Lamb Roll; yaitu sajian daging domba dengan bumbu merica, ketumbar dan jintan, dengan taburan daun bawang di atas potongan daging domba yang garing, serta daun bawang bit.
Nikmati bersama Pop Pan, roti polos yang menjadi pasangan sempurna untuk membalut daging dan sayurannya.
Kisaran harga Rp 89.000 sampai Rp 174.000. Alamat di G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po. Stasiun MTR terdekat adalah MTR Prince Edward – Exit E.
Wai Kee
Wai Kee telah menyajikan roasted duck halal selama lebih dari 30 tahun. Restoran ini terletak di Bowrington Road yang terdapat banyak food stall dan Wai Kee adalah salah satu yang popular di daerah ini.
Umumnya pelanggan Wai Kee adalah pelancong dari Indonesia dan Timur Tengah yang berkunjung ke Hongkong. Signature dish di Wai Kee tentunya adalah roasted duck, namun selain itu mereka juga menyajikan roasted atau steamed chicken dengan nasi, mie, atau kari. Kalau Anda masih belum kenyang, Anda bisa memesan lamb curry yang juga tak kalah enak.
Kisaran harga adalah Rp 50.000 sampai dengan Rp 167.000. Alamatnya di Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai. Stasiun MTR terdekat adalah MTR Causeway Bay Station, exit A.(*)

Paket Umroh 2018 by travel umroh murah, terbaik dan terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini Dia Restoran ‘Halal’ di Jerman

Jakarta, Aktual.co — Bagi Anda yang sedang berlibur ke Jerman, Anda tak perlu khawatir tidak menemukan makanan yang memiliki label ‘hal...